Kunjungan Industri Prodi Hubungan Internasional Universitas Respati Yogyakarta

Program Studi  Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi Universitas Respati Yogyakarta, kembali melaksanakan kegiatan rutin Kunjungan Industri (KI). KI adalah kegiatan kuliah lapangan yang menjadi bagian dari pelaksanaan mata kuliah dan proses pembelajaran di Prodi Hubungan Internasional. Kegiatan ini rutin diselenggarakan setiap tahun, namun tidak terlaksana di tahun  2020 dan 2021 karena terjadinya Pandemi COVID-19. Setelah penundaan pelaksanaan kegiatan selama dua tahun dan mempertimbangkan kondisi pandemi yang lebih kondusif, akhirnya Prodi Hubungan Internasional  berhasil menyelenggarakan kembali kegiatan ini di tahun 2022.

Kunjungan Industri yang dilakukan selama tanggal 7-9 Agustus 2022 oleh  Prodi Hubungan Internasional diikuti oleh Ketua Program studi, dan Dosen Prodi serta Mahasiswa yang berjumlah 70 Orang untuk mengunjungi Konsulat Jendral Jepang yang berada di daerah Surabaya Serta Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) ECOTON (Ecological Observation and Wetland Conservation)  yang berada di daerah Gresik. Kunjungan ini untuk memberikan pengetahuan kepada mahasiswa untuk dapat mengetahui tentang Diplomasi dalam kerjasama antara Indonesia-Jepang serta Peran Dari LSM ECOTON dalam mengadvokasi tentang pencemaran air sungai yang ada di daerah perairan sungai berantas.

Kunjungan yang Kedua adalah PT ATLANTIC BIRURAYA memproduksi air Minelar Cheers water dalam kunjungan ini untuk memberikan mahasiswa tentang Ekspor dan Impor yang dilakukan PT ATLANTIC BIRURAYA dalam memperkenalkan produknya keluar Negeri yaitu Singapura, dan Wilayah Timur Tengah.

Selama kegiatan KI rombongan dipandu oleh pemandu wisata dari Surya Agung Tour. Mahasiswa diberi pengetahuan tentang sejarah dan budaya yang sangat menarik dan sarat akan makna. Sebagai pelengkap kunjungan kali ini, mahasiswa mengunjungi objek wisata di daerah Batu Malang Jawa Timur Yaitu Jatim Park 1 untuk berekreasi mengetahui tentang sejarah dan bermain wahana yang ada di daerah Jatim Park 1. 

.

Berita Sebelumnya FISE UNRIYO MENGGELAR WEBINAR NASIONAL DENGAN SRIKANDI INDONESIA YANG BERKARIER DI BOEING
Berita Selanjutnya Kunjungan Industri Prodi Hubungan Internasional Universitas Respati Yogyakarta