FISE UNRIYO MENGGELAR WEBINAR NASIONAL DENGAN SRIKANDI INDONESIA YANG BERKARIER DI BOEING

Jumat (22/12/2022), salah satu kampus swasta ternama di Yogyakarta kembali membuktikan dedikasinya dalam meningkatkan softskill dan hardskill sebagai kompetensi yang dibutuhkan oleh generasi muda. Tidak hanya bagi mahasiswanya, pada kesempatan kali ini Fakultas Ilmu Sosial-Ekonomi (FISE)  Universitas Respati Yogyakarta (UNRIYO) menggelar webinar berskala nasional yang dapat diikuti oleh khalayak umum. Mahasiswa dan dosen FISE saling bekerjasama dalam mengadakan webinar dengan tema “Shaping Skilled Youth to Thrive in the Globalized World”. Diharapkan peserta mampu mengaktualisasi diri di kancah global dan menjadi leader di masa depan.

Ide dan perspektif yang dibawakan oleh pakar internasional serta dosen-dosen muda berbakat dari Universitas Respati Yogyakarta menghasilkan diskusi yang interaktif. Dengan penuh antusias, lebih dari tiga ratus peserta mendengarkan materi yag disampaikan oleh Veronika Andrews, MBA. seorang Project Manager Pesawat Komersial Boeing yang ada di Amerika, dosen Sastra Inggris Tri Septa N., S.S., M.Hum., dan dosen Ilmu Komunikasi Dian Rhesa R., S.Sos, M.I.Kom.

Secara lebih rinci, Veronika Andrews adalah seorang Srikandi Indonesia yang berkarier sebagai Project Manager 7777/777-9 Integrated Scheduling Boeing Commercial Airplanes. Pemaparan materi yang dilakukan oleh beliau bersama dua pembicara lainnya telah membuka cakrawala pengetahuan peserta mengenai perbandingan antara hardskill dan softskill, urgensi generasi muda dalam mempelajari bahasa asing, metode dalam melakukan personal branding, langkah-langkah membangun bisnis, dan kesetaraan gender di Amerika. Tidak kalah penting, keynote speaker yang merupakan penerima Alumni Berprestasi UNS tahun 2022 dari Program Studi Ilmu Politik dan menempuh Pendidikan Master (S2) dari Business Administration and Management di University of Phoenix juga berbagi pengalamannya dalam membangun kariernya di luar negeri.

Lebih dari dua puluh pertanyaan yang diajukan oleh peserta webinar nasional kepada para pembicara menjadi indikator bahwa tingkat keaktifan dan partisipasi dalam kegiatan tersebut tinggi. Secara umum, UNRIYO terus berkomitmen untuk memberikan wadah dan fasilitas bagi mahasiswa, bahkan masyarakat umum dalam meningkatkan kualitas diri. Secara khusus, peningkatan kualitas diri yang dilakukan oleh peserta webinar nasional akan membentuk kualitas publik yang berdaya guna. Oleh karena itu, UNRIYO mendedikasikan diri sebagai komponen pendukung pemerintah dalam merealisasikan cita-cita Indonesia Emas di tahun 2045. <al>

Bersama Respati, Raih Prestasi!

.

Berita Sebelumnya Kunjungan Industri Prodi Hubungan Internasional Universitas Respati Yogyakarta
Berita Selanjutnya Character Building Class