Cari Berita

Pengumuman

Kegiatan

Testimoni

  • Gregorius Tsiompah

    Gregorius Tsiompah



    Pendidikan tinggi adalah investasi masa depan, itulah yang menjadi motivasi pada saat saya

  • Syahrudin

    Syahrudin



    UNRIYO khususnya Prodi Teknik Informatika telah mengubah hidup saya....Pada awalnya saya adalah

  • Alfons Hilarius Magang

    Alfons Hilarius Magang



    Ilmu yang saya dapat di S1 Kesehatan Masyarakat UNRIYO serta pengalaman dalam beorganisasi, dan

Universitas Respati Yogyakarta Bekerjasama dengan AIPNI Regional 8 DIY Melaksanakan Pelatihan Perceptor

Universitas Respati Yogyakarta  Bekerjasama dengan AIPNI Regional 8 DIY Melaksanakan Pelatihan Perceptor

Pelatihan pembimbing/instruktur klinik dilakukan secara rutin oleh PP Profesi Ners dan Prodi S-1 Ilmu Keperawatan Fakultas Ilmu Kesehatan UNRIYO yang bertujuan meningkatkan pemahaman dan kemampuan pembimbing/instruktur klinik dalam proses bimbingan dan evaluasi pada mahasiswa profesi dilahan praktik. Dengan diberikannya pelatihan secara rutin, Pelaksanaan bimbingan lebih efektif dan mahasiswa dapat lebih maksimal memperoleh bimbingan klinik sesuai kompetensi yang akan dicapai.

 

Periode kali ini, UNRIYO bekerjasama dengan Asosiasi Institusi Pendidikan Ners Regional 8 DIY (AIPNI Reg 8) memberikan pelatihan Perceptor dengan Narasumber yang memberikan materi pelatihan diantaranya : Bpk. Tri Prabowo, S.Kp., M.Sc (Ketua DPW PPNI DIY), Bpk. Mohamad Judha, S.Kep., Ns., M.Kep (Ketua AIPNI Regional 8 DIY) dan Dosen-dosen Pakar dari institusi pendidikan anggota AIPNI Regional 8 DIY.

 

Pelatihan dilaksanakan pada tanggal 30 September -1 Oktober 2019, yang diikuti oleh dosen dan instruktur klinik dari beberapa rumah sakit lahan praktik mitra UNRIYO, seperti: RSUD Pandan Arang Boyolali, RSUP Soeradji Tirtonegoro Klaten, RSUD Dr. Moewardi Surakarta, RSUD Panembahan Senopati Bantul dan RSUD Wates, dll.

 

Materi pelatihan yang diberikan pada hari pertama yaitu mengenai sinkronisasi peningkatan mutu perawat dan pelayanan keperawatan melalui program pendidikan terstruktur, Konsep Bimbingan Klinik Keperawatan, Metode Preseptorship & Mentorship, Peran dan Fungsi Pembimbing Klinik, Metode Bimbingan Klinik Bed-site teaching, Metode Bimbingan Klinik: Pre & Post conference, Ronde keperawatan, Tutorial Klinik kemudian dilanjutkan hari kedua dengan simulasi


Berita Terkait

Sastra Inggris Lakukan On-Air Marketing di RRI Pro 2 Yogyakarta (Part 2)

Seminar Nasional “Atasi Gizi Ganda untuk Menciptakan Generas

Penggalangan Dana Korban Letusan Merapi

Work shop I kurikulum D-3 Fisioterapi Universitas Respati Yogyakarta

HI Goes To Industries

Kirim Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.
DOvxBc


Halaman Lain